-->

Penangkaran Hiu dan Resto Terapung Pulau Pramuka Wisata Pulau Seribu

Pulau Pramuka berada di kawasan wisata Pulau Seribu Jakarta yang memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi, salah satunya penangkaran ikan hiu dan Resto Terapung. Lokasi pulau Pramuka yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta membuat pulau Kelapa sebagai satu pilihan wisata trip ke pulau seribu yang murah dan  dijangkau.
Open Trip pulau Pramuka, penangkaran ikan hiu pulau pramuka, resto pulau Pramuka, penangkaran hiu pulau pramuka

Sejarah Pulau Pramuka

Pulau Pramuka dahulu bernama pulau lang atau pulau elang karena pulau ini merupakan habitat elang bondol yang sampai tahun 80an masih ada. 

Seiring berkembangnya pemukiman habit elang bondol di pulau Pramuka makin terdesak. Namun populasi elang bondol masih bisa di jumpai di pulau kotok dekat pulau harapan dan pulau Kelapa

Nama Pulau Pramuka dipilih karena dulu sering diadakan kegiatan kepanduan sebelum Perkemahan Cibubur dibangun di Jakarta timur.

Spot wisata terbaik  di pulau Pramuka

Berikut ini beberapa tempat dan spot terbaik dan menarik untuk di kunjungi di pulau pramuka  dari penangkaran ikan hiu hingga resto terapung  :

hiu pulau pramuka, homestay pulau pramuka, pasir putih pulau pramuka

1.Pesona pasir putih Pulau Pramuka yang eksotis

Pulau Pramuka memiliki garis pantai yang luas memanjang serta pasir putih yang sangat eksotis,  serta ombak laut yang tenang membuat pengunjung betah berlama-lama disana. 

Bagi pengguna aplikasi instagram,  pantai Pulau Pramuka dapat menjadi pilihan untuk latar belakang foto anda, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari pantai dengan pasir putih yang eksotis.

2. Sunset dan sunrise di pulau pramuka

Pulau pramuka dengan pantainya yang luas dan memanjang menjadi spot yang eksotis saat sunrise tiba.

Begitu pun saat sunset, suasana pantai terlihat romantis dengan bayangan siluet dari cahaya senja, Sunset di pulau Pramuka adalah saat yang tepat berfoto dengan latar belakang pemandangan senja di  pulau Pramuka yang tidak kalah indahnya dengan suasana senja di pulau wisata lainnya di kepulauan seribu.

Pulau pramuka sunset, trip pramuka island, paket pulau pramuka

3.Wahana watersport pulau Pramuka

Terdapat beberapa wahana watersport di pulau Pramuka dengan harga yang terjangkau,  seperti banana boat, dounat boat, single cano Rp.35.000, double cano Rp.55.000, perorang, selain itu juga  jetski dengan harga sewa per orang  Rp.150.000, selama 15menit. 

4. Ekowisata Pulau Pramuka

Pulau Pramuka juga merupakan tempat pelestarian tanaman Mangrove atau pohon Bakau, disini pengunjung dapat belajar tentang manfaat dari tanaman Mangrove, salah satunya untuk menahan abrasi pantai terhadap air laut juga menjadi habitat kepiting udang dan hewan laut lainnya, Seperti di ekowisata pulau Tidung Kecil, 

5. Penangkaran Ikan Hiu di Pulau Pramuka

Ekowisata Pulau Pramuka memiliki Penangkaran ikan Hiu, di pengkaran hiu pulau Pramuka, pengunjung akan menyaksikan sekumpulan hiu remaja dengan ukuran yang tidak menyeramkan. 

Bagi pengunjung yang cukup bernyali dapat merasakan sensasi menarik berenang bersama Ikan hiu di penangkaran, tentunya tetap aman karena selalu diawasi oleh pengelola.

Selain penangkaran ikan Hiu di Pulau Pramuka juga ada tempat Penangkaran Penyu Sisik, disini pengunjung terutama anak-anak bisa mendapatkan edukasi tentang pelestarian hewan langka dan dilindungi sambil bermain. 

Pulau lain di wisata  kepulauan seribu seperti pulau Tidung Kecil dan pulau kelapa dua juga menjadi kawasan konservasi bahari terutama penyu.

Rute pulau pramuka, jadwal kapal pulau pramuka, trip kepulauan seribu pulau pramuka

6. Snorkeling pulau Pramuka

Jelajah perairan dan pulau terdekat adalah Kegiatan yang biasa dilakukan pengunjung pulau pramuka. Anda bisa menyewa perahu ojek dengan harga Rp.350rb selama seharian untuk mengunjungi spot snorkeling di pulau air, pulau semak daun, pulau gosong dengan terumbu karang cantik. atau bagi anda yang suka memancing bisa minta diantar ke spot pancing perairan yang penuh ikan. Selain wisata, banyak lokasi memancing di kepulauan seribu dengan hasil tangkapan beragam ikan, salah satunya spot pancing pulau sebira.

7. Resto Apung di Pulau Pramuka 

Pulau Pramuka juga memiliki  Restoran terapung diatas laut dekat penangkaran ikan hiu. Resto terapung Pulau Pramuka menyajikan aneka kuliner khas masakan laut - seafood. kurang lengkap jika anda tidak mencoba kuliner ditempat ini, anda dapat memilih sendiri ikan, kepiting, cumi-cumi segar yang akan diolah menjadi hidangan seafood yang lezat sesuai selera anda, Resto apung di Pulau Pramuka ini patut dicoba jika anda berwisata ke Pulau Seribu Jakarta.

Penginapan dan Homestay Pulau Pramuka

Cukup banyak penginapan dan homestay di Pulau Pramuka yang dapat anda pilih sesuai budget. 

Rata-rata homestay di pulau Pramuka adalah rumah penduduk yang diubah fungsi menjadi penginapan dengan kisaran harga perhari Rp.350.000 - Rp.500.000 tergantung fasilitas, kapasitas dan lokasi penginapan.

Selain memiliki banyak spot menarik Pulau Pramuka juga memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap seperti Rumah sakit, masjid, sekolah, pelelangan ikan, Resto, warung makan, Penginapan dan homestay Fasilitas  yang tersedia di pulau ini memberikan kemudahan bagi pengunjung wisata yang datang. 

Hal ini menjadikan Pulau Pramuka nyaman untuk anda yang membawa anak-anak kecil dibawah umur sebagaimana juga Pulau Tidung, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. 

Rute ke Pulau Pramuka

Bagi traveler wisat pulau seribu tujuan Pulau Pramuka anda dapat menggunakan   jasa penyeberangan kapal sesuai jadwal dan rute kapal dermaga kali adem dan muara Angke ke wisata ke pulau seribu, dan bagi anda yang tinggal di sekitar Jabodetabek dan ingin menggunakan angkutan umum ke dermaga kali adem atau muara angke silahkan membaca artikel Rute ke pulau Pari.


TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Penangkaran Hiu dan Resto Terapung Pulau Pramuka Wisata Pulau Seribu"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel