-->

Kampung Sunset Pulau Kelapa Wisata Pulau Seribu

Menikmati Pesona matahari terbenam di Kampung Sunset Pulau Kelapa akan terasa berbeda dari suasana sunset di pulau lainnya di kawasan Wisat Pulau Seribu. Wisata Kampung Sunset Pulau Kelapa merupakan Kawasan Semi Resort bernama Pulau Royal atau Royal Island.

Perjalanan laut ke Pulau Kelapa memerlukan waktu sekitar 3,5 jam dari dermaga Kali Adem

pulau kelapa dua, wisata pulau kelapa, royal island pulau kelapa, wisata pulau kelapa jakarta

Jika anda pergi wisata ke Pulau Kelapa, anda bisa sekalian berkunjung ke Pulau Harapan, kedua pulau wisata itu terhubung dengan jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda dua.

Royal Island, wisata Kampung Sunset Pulau Kelapa

Royal Island atau Pulau Royal merupakan kawasan semi resor yang berada di ujung barat Pulau Kelapa. Terlihat matahari terbenam seakan tepat di pulau Royal sehingga dinamakan Kampung Sunset.

Royal Island pulau Kelapa sengaja dibuat Privat untuk memberikan kenyamanan bagi anda yang menginap dan berkunjung ke wisata kampung sunset. Kawasan wisata Royal Island sengaja ditanami  tumbuhan Mangrove disekelilingnya menambah asri tempat wisata itu.  

Pemandangan kala matahari terbenam wisata kampung sunset menampilkan   panorama yang indah dan mempesona, terutama di Jembatan Royal Bridge dan area wisata mangrove.

Jelajah Pulau Kelapa

Sesuai dengan namanya, di pulau Kelapa anda dapat menjumpai deretan pohon Kelapa yang berjajar di sepanjang garis pantai. Selain wisata kampung sunset, Pulau Kelapa juga memiliki  pantai pasir putih yang indah. 

Pasir Putihnya yang halus dan laut yang bersih membuat betah pengunjung wisata pulau kelapa. pantai ini menjadi tempat yang instagrammable untuk berburu  sunset yang eksotis.

Di pulau kelapa juga terdapat penangkaran penyu, ditempat ini pengunjung dewasa dan anak-anak bisa mendapatkan edukasi tentang pelestarian hewan langka seperti penyu sebagaimana ekowisata pulau Tidung kecil.

Spot Snorkling di Pulau Kelapa 

Selain menawarkan wisata kampung sunset. Kegiatan  Snorkling dan Island hopping di perairan pulau-pulau terdekat di pulau Kelapa merupakan kegiatan wisata Pulau Kelapa yang banyak ditawarkan oleh travel agen wisata trip ke pulau seribu. 

Aneka ragam terumbu karang, ikan bahkan penyu bisa anda lihat saat snorkling di pulau kelapa dua, pulau bulat, pulau perak, pulau kayu angin dan lainnya.

Ekowisata konservasi dan Budaya di Pulau Kelapa Dua

Pulau Kelapa dua terletak tidak jauh dari Pulau kelapa, hanya dipisahkan oleh selat sejauh 500 meter dari pulau kelapa. Pulau Kelapa Dua yang memiliki luas 1,9 hektar ini menjadi tempat ekowisata konservasi dan Budaya.

Di pulau kelapa dua terdapat kampung Bugis yang dihuni oleh  penduduk keturunan Bugis yang telah sejak dahulu menetap di Pulau Kelapa dua, ditandai dengan masih berdirinya rumah panggung khas bugis jaman dahulu juga terdapat beberapa resto apung yang menyajikan masakan khas bugis.

Pulau Kelapa Dua juga menjadi  Taman Nasional di Kepulauan Seribu dan ekowisata konservasi bagi pelestarian penyu hijau, penyu sisik, tanaman mangrove serta pelestarian terumbu karang. Sebagai mana pulau Harapan dan pulau Pramuka.

pulau kelapa dua, ekowisata kampung bugis pulau kelapa, rute ke pulau kelapa

Homestay dan Penginapan di Pulau Kelapa

Selain Wisata kampung sunset Royal Island, di Pulau Kelapa juga terdapat banyak  Penginapan dan Homestay yang bisa anda dipilih. Baik yang ada di Pulau Kelapa atau Pulau Harapan dengan tarif perhari 300rb - 550rb sesuai kapasitas dan fasilitas yang diberikan.

Sedangkan untuk kuliner anda tidak perlu kuatir karena banyak terdapat warung makan dan kedai di Pulau Kelapa juga Pulau Harapan.

Rute ke Pulau Kelapa dan Pulau Harapan

Rute ke Pulau Kelapa bisa dituju dengan keberangkatan Dermaga Kali Adem atau Muara Angke sesuai Jadwal dan Rute kapal dari Kali adem dan muara angke ke Wisata pulau seribu Jakarta. 

Jika anda dari Bogor maka dapat mengunakan Komuterline kemudian turun di stasiun Tanah Abang. Jika dari Bekasi anda bisa turun di stasiun Kota, kemudian naik kendaraan ke Dermaga Kali Adem.

Jika ingin mencoba menginap di resort dengan harga yang terjangkau, anda bisa mencoba datang ke Wisata Kampung Sunset Pulau Kelapa di Kawasan Wisata Pulau Seribu.

Trip ke Pulau Seribu lainnya :

• ke Pulau Tindung tanpa agen wisata

• Rute ke Pulau Pari

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

1 Response to "Kampung Sunset Pulau Kelapa Wisata Pulau Seribu"

  1. Anonymous04 December

    we want to go to coconut island from marina port, it looks like coconut island resort is quite beautiful

    ReplyDelete

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel