-->

11 Pilihan Trip Wisata Pulau Seribu Untuk Mengisi Liburan

Banyak travel agen yang menawarkan Trip Wisata pulau seribu dengan harga yang terjangkau, mulai paket trip wisata pp, 1 hari sampai 3 hari, atau bisa juga disesuaikan dengan  keinginan traveler.

Ada banyak pilihan trip wisata pulau seribu untuk mengisi hari libur anda, baik ke pulau-pulau  wisata ataupun Resor di Kepulauan Seribu. 

Selain itu anda pun dapat memilih mengunakan jasa travel agen atau berangkat mandiri untuk melakukan trip Wisata pulau Seribu. Baca artikel ke pulau tidung tanpa agen wisata.
trip ke pulau seribu, open trip pulau seribu sehari, wisata trip ke pulau seribu, open trip ke pulau seribu

Kawasan Wisata Pulau seribu  memang menawarkan suasana berbeda dan dapat melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk kegiatan di ibu kota Jakarta.

Masih terjaganya ekosistem laut di sekitar perairan laut kepulauan seribu membuat minat traveler, terutama wisatawan domestik untuk melakukan trip wisata pulau seribu tetap tinggi setiap tahunnya.

Selain menawarkan pemandangan pantai, kegiatan jelajah pulau, pemandangan bawah air dan spot yang intagrammable, Kepulauan seribu juga menawarkan ekowisata bahari, sehingga traveler juga dapat berwisata sambil belajar mengenai konservasi kelautan, seperti ke ekowisata pulau tidung kecil.

Berikut ini pulau-pulau tujuan wisata di Kepulauan Seribu yang dapat menjadi pilihan liburan anda dan sering  ditawarkan sebagai  kegiatan trip ke pulau seribu  :

1. Pulau Pari - Wisata Pulau Seribu
spot pancing pulau seribu, spot pancing pulau pari, rute ke pulau pari
Pulau Pari merupakan pulau tujuan trip wisata pulau seribu, rute ke pulau Pari dapat ditempuh dalam waktu 2 jam menggunakan kapal dari dermaga kali adem. 

Jika melihat peta pulau pari menggunakan google maps maka bentuk pulau ini menyerupai ikan pari.

Pulau Pari menawakan keindahan pantai Perawan dengan pasir putih yang eksotis dan air laut yang hijau kebiruan. Saat sunset dan sunrise adalah waktu yang ditunggu pengunjung wisata untuk berswafoto dipantai ini.

Selain bermain dipantai, di pulau pari tersedia beberapa wahana water sport serta kegiatan air lainnya yang menarik, seperti jelajah pulau, snorkeling, diving di pulau terdekat dan perairan laut sekitar pulau pari. Pulau ini juga menjadi tujuan spot memancing bagi penggemar olah raga memancing.

2. Pulau Onrust - Wisata Pulau Seribu
harta karun voc, harta karun onrust, wisata arkeologi pulau onrust
Pulau Onrust juga merupakan pilihan trip wisata pulau seribu yang menarik. Pulau ini merupakan pusat wisata arkeologi di kepulauan seribu.

Di pulau Onrust terdapat banyak peninggalan arkeologi kolonial jaman voc, seperti bangunan rumah dan benteng yang sebagian masih utuh. 

Jaman dahulu pulau ini tidak pernah beristirahat karena banyaknya kapal-kapal dagang dan armada VOC yang lalu lalang di pulau ini dan kabarnya di pulau onrust tersembunyi  harta karun voc. baca misteri harta karun pulau onrust.

3. Pulau Pramuka - Wisata Pulau Seribu
trip pulau pramuka, paket wisata pulau pramuka, rute ke pulau pramuka
Tujuan Wisata trip ke pulau seribu berikutnya adalah Pulau Pramuka yang berjarak tempuh 2,5 jam dari dermaga kali adem menggunakan transportasi kapal kayu atau kapal dishub.

Dinamakan pulau pramuka karena sebelum menjadi tujuan wisata trip pulau seribu, pulau ini dahulu sering digunakan sebagai tempat kegiatan kepramukaan, jauh sebelum lokasi Jambore bumi perkemahan cibubur dibuat. Saat ini fasilitas penunjang sarana umum di pulau pramuka juga sudah cukup lengkap.

Sebagai tujuan trip wisata pulau seribu, pulau Pramuka memiliki pantai berpasir putih yang lembut. Begitu pun Saat sunset, pemandangan pantai tidak dapat dilewatkan begitu saja untuk diabadikan. 

Selain itu juga terdapat resto terapung, penangkaran penyu sisik dan  Penangkaran ikan Hiu di pulau Pramuka yang menjadi daya tariknya sebagai tujuan wisata trip ke pulau seribu.

4. Pulau Tidung - Wisata Pulau Seribu
paket trip pulau tidung, jembatan cinta pulau tidung, rute ke pulau tidung, ke pulau tidung tanpa trevel
Pulau tidung sudah cukup lama dikenal Sebagai tujuan trip wisata pulau seribu, perjalanan laut ke pulau tidung dapat ditempuh dalam waktu 2,5 - 3 Jam tergantung cuaca.

Fasilitas yang terdapat di pulau tidung cukup lengkap seperti penginapan, homestay, klinik, rumah ibadah, pelelangan ikan, sampai Bank dan ATM. 

Beberapa permainan water sport  tersedia di pulau Tidung. Arena permainan shoot gun dan panahan  juga tersedia di pulau tidung, serta kegiatan wisata lainnya seperti  berenang di pantai, snorkeling dan menjelajah pulau sekitar. 

Kegiatan lainnya yang sayang untuk dilewatkan yaitu menikmati sunset di pantai barat pulau tidung. 

Pulau Tidung memiliki ikon yang sudah cukup dikenal yaitu Jembatan Cinta, jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung besar dengan pulau Tidung Kecil yang terpisah oleh selat. Anda bisa mencoba wisata mandiri ke pulau Tidung tanpa agen wisata.

5. Pulau Tidung kecil - Wisata Pulau Seribu
ekowisata pulau tidung, paket trip pulau tidung, wisata pulau tidung
Ekowisata Pulau tidung kecil adalah kawasan konservasi dan ekowisata kepulauan seribu.  pulau tidung dan pulau tidung kecil dihubungkan oleh jembatan cinta yang membentang sejauh 600 meter. 

Di pulau Tidung kecil juga terdapat Agrowisata kebun sayur mayur, meseum, tempat pelestarian penyu, tempat pelestarian mangrove dan penelitian terumbu karang.

Sebagai tempat tujuan trip wisata pulau seribu, pulau tidung kecil juga sering digunakan untuk camping terutama di pantai timur pulau yang masih alami. Anda juga bisa mendapati pemandangan sunrise yang indah di pantai timur pulau tidung kecil.

6. Pulau kelapa - Wisata Pulau Seribu
Paket trip pulau kelapa, kampung sunset pulau kelapa, resort pulau kelapa, rute ke pulau kelapa
Tujuan trip wisata pulau seribu lainnya adalah pulau Kelapa wisata kampung sunset pulau seribu. Anda akan teringat lagu Rayuan Pulau Kelapa jika berkunjung ke pulau ini.

Waktu tempuh ke Pulau kelapa sekitar 3 jam dengan Kapal kayu dari kali adem. saat tiba di pulau kelapa anda akan disambut lambaian pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai.

Pulau kelapa dikenal dengan wisata kampung sunset yaitu penginapan semi resort di pulau kelapa bernama pulau Royal - Royal Island. 

Selain itu cukup banyak penginapan dan homestay di pulau ini dengan harga sewa bervariasi. Pulau kelapa terhubung oleh jembatan ke pulau harapan jadi anda bisa berwisata ke dua pulau sekaligus dalam satu kali trip.

Snorkeling dan jelajah pulau sekitar pulau kelapa  merupakan kegiatan yang sayang untuk dilewatkan.  

7. Pulau Kelapa Dua - Wisata Pulau Seribu
Paket trip pulau kelapa dua, wisata pulau kelapa dua, rute ke pulau kelapa dua
Pulau Kelapa Dua hanya berjarak 500 meter dari pulau kelapa, di pulau ini masih terdapat banyak rumah panggung khas suku bugis, karena hampir sebagian besar warganya adalah keturunan bugis yang telah lama menetap di pulau kelapa dua.

Pulau kelapa dua juga dikenal juga sebagai kawasan taman nasional laut dan ekowisata kepulauan seribu. Di pulau ini terdapat tempat pelestarian tanaman mangrove, penyu hijau dan penyu sisik.

Sebagai pulau tujuan trip wisata pulau seribu, pulau kelapa dua juga menawarkan spot snorkeling dengan keaneka ragaman terumbu karang dan ikan berwarna warni.

8. Pulau Harapan - Wisata Pulau Seribu
trip wisata pulau harapan, trip pulau harapan, rute ke pulau harapan
Instagram@harapan.island
Pulau harapan juga merupakan tujuan trip ke pulau seribu yang banyak dikunjungi. Pulau ini terletak bersebelahan dengan pulau Kelapa.

Kapal wisata akan berlabuh di  dermaga pulau kelapa, sedangkan  untuk sampai ke pulau harapan anda dapat mengunakan jasa becak atau ojek melalui jembatan penghubung antar pulau.

Sebagai pulau tujuan trip wisata pulau seribu, pulau harapan memiliki pemandangan pantai dan laut yang indah, spot snorkeling yang menawan juga tersedia banyak homestay dan penginapan bagi wisatawan.

9. Pulau kayu angin - wisata pulau seribu
trip pulau kayu angin, paket wisata pulau seribu, rute ke pulau kayu angin
Pulau kayu angin memiliki luas 500 meter persegi dan tidak berpenghuni. Pulau kayu angin merupakan salah satu pilihan trip wisata jelajah pulau dan snorkeling pulau harapan.

Bagi anda penyuka kegiatan camping, anda bisa mencoba camping di pulau kayu angin.

10. Pulau dolphin - Wisata Pulau Seribu
Trip pulau dolphin, wisata hits pulau dolphin, rute pulau dolphin
Instagram @pulaudolphin
Pulau Dolphin merupakan tujuan wisata jelajah pulau seribu yang lagi hits. Pulau dolphin berada tidak begitu jauh dari pulau kelapa.
 
Sebagai pulau tujuan trip wisata pulau seribu, pulau Dolphin memiliki pantai perawan yang indah dengan biota laut seperti kerang dan bintang laut biru.

Pulau Dolphin adalah pulau tidak berpenghuni, tidak tersedia warung dan pelabuhan apalagi penginapan. Namun hal itu yang justru menjadi daya tarik pulau ini sebagai tujuan trip wisata pulau seribu. Anda akan mendapati ketenangan dan kenyaman saat berada di Pulau Dolphin.

Pulau dolphin juga menjadi tempat Camping yang cocok untuk satu malam dan surga bagi wisatawan. 

Pandangan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih, suasana sunset dan sunrise yang eksotis serta gugusan bintang yang gemerlap pada malam hari, menjadikan pulau dolpin tempat wisata  kepulauan seribu yang lagi hits.

Untuk trip ke Pulau Dolphin anda dapat menggunakan jasa perahu dari pulau kelapa atau pulau harapan yang jaraknya tidak begitu jauh.

Akan lebih baik jika anda menggunakan jasa travel yang menawarkan paket wisata trip pulau pramuka dan pulau harapan yang menyertakan Pulau Dolphin dalam kunjungannya.

11. Pulau Sebira - Wisata Pulau Seribu
Paket wisata pulau sebira, paket trip pulau sebira, spot pancing pulau sebira
Pulau sebira merupakan tujuan  trip wisata pulau seribu paling utara, kedatangan anda di pulau sebira anda akan disambut sebuah mercusuar peninggalan voc yang dibuat tahun 1869.

Selain wisata pantai, jelajah pulau dan snorkling, para wisatawan dan pengemar mancing mania bisa mencoba spot pancing pulau sebira.

Letaknya yang paling utara di area wisata kepulauan seribu membuat perairan pulau bira masih sangat terjaga kebersihannya.

Di pulau sebira anda melihat cara  membuat ikan asin dan produk makanan olahan hasil laut lainnya yang dapat dijadikan buah tangan.

Untuk transportasi trip Wisata pulau seribu, tersedia Jadwal dan rute kapal wisata dari pelabuhan kali adem dengan tarif terjangkau.

Jika anda menginginkan sarana trasportasi yang jauh lebih nyaman anda bisa memulai trip wisata pulau seribu dari marina ancol dengan biaya sedikit mahal namun dengan waktu lebih singkat, atau anda bisa menyewa kapal pesiar yacht.  

masih banyak pulau lain yang belum dieksplor, namun pulau-pulau diatas adalah pulau utama tujuan trip wisata pulau seribu yang dapat menjadi pilihan mengisi  liburan anda.
TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

2 Responses to "11 Pilihan Trip Wisata Pulau Seribu Untuk Mengisi Liburan"

  1. Sudah dibuka wisata trip pulau seribu. Jalan bareng teman asik bro

    ReplyDelete
  2. Anonymous19 November

    I have traveled, a trip to the thousand island of Jakarta, visited the island of coconut

    ReplyDelete

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel