-->

Curug Kondang Bogor Wisata cantik yang tersembunyi

Curug kondang Bogor atau air terjun Kondang lokasinya  berdekatan dengan Curug ngumpet dua, tempat wisata ini tersembunyi di salah satu ceruk lembah gunung salak, namun hal itu membuat curug kondang bogor terlihat begitu cantik eksotis. 

Walau pun agak tersembunyi lokasi  Curug Kondang Bogor lebih mudah dicapai dibandingkan lokasi curug lain yang berada di sekitar kawasan gunung halimun salak Bogor. 

wisata curug kondang bogor, wisata bogor yang tersembunyi
Wisata Alam Curug Kondang Bogor.

Curug kondang Bogor wisata cantik yang tersembunyi ini terlihat sangat menawan. Saat memasuki area curug kondang bogor akan terasa seakan-akan memasuki tempat dengan suasana yang berbeda dari sebelumnya. 

Lokasi Curug kondang bogor berada di sebuah lembah atau lebih tepatnya ceruk gunung. Jika anda berada disana dan melihat ke kiri dan kanan akan terlihat area curug kondang seakan dipagari oleh tembok tinggi yang terbuat dari batuan alam.

Suasana curug kondang Bogor masih sangat Alami, udara yang sejuk dan basah membuat tanaman dan lumut dan pakis tumbuh subur memberi pemandangan hijau yang menyejukan mata, selain itu aliran air yang dingin biru kehijauan terlihat sangat jernih. sangat bagus jika anda membuat foto atau video dengan kamera kedap air di spot yang agak dalam.
Curug kondang Bogor, wisata curug di bogor
Terdapat beberapa kolam air alami yang terbentuk alami dari aliran air curug kondang Bogor. Pengunjung dapat berenang atau sekedar berendam, sedangkan untuk anak-anak yang ingin berenang ada beberapa kolam alami yang dangkal. 

Kolam yang berada di dekat jatuhnya air curug kondang Bogor  cukup dalam mencapai 6 meter. 
Pengelola tempat wisata curug telah memasang batas pengaman berupa tali tambang dan papan peringatan agar pengunjung berhati-hati dan tidak mendekat.
Rute ke curug kondang, tiket masuk curug kondang
Persis didepan curug tersedia gazebo untuk bersantai sambil memandang curug kondang Bogor yang tingginya mencapai 10 meter. Gazebo ini Sangat cocok untuk melepas penat atau bermeditasi apabila anda mengunjunginya pada hari kerja. Sebab diluar hari libur pengunjung curug kondang Bogor lebih sedikit terutama saat pagi hari.

Fasilitas yang ada di wisata Curug Kondang Bogor

Pengelola Curug Kondang Bogor juga telah menyediakan Fasilitas toilet, kamar bilas, juga musholah, dan pengunjung juga bisa memesan makanan diwarung yang berada tidak jauh dari lokasi Curug. Anda dapat dapat makan dengan menu sederhana di kantin yang tersedia dekat pintu masuk lokasi curug kondang Bogor.

Disekitar lokasi curug Kondang Bogor tersedia penginapan dan villa yang bisa disewa, atau anda bisa berkemah di camping ground yang tidak jauh dari lokasi. 
Tiket Masuk dan Jam kunjungan ke Curug Kondang Bogor.

Curug kondang Bogor termasuk tempat wisata Bogor murah dan menarik, dibuka setiap hari selama 24 jam alias tidak dibatasi,  tapi loket masuk tempat ini dibuka jam 7 pagi dan tutup jam 17.00 sore. 

Untuk masuk ke lokasi wisata Curug Kondang Bogor anda akan dikenakan beberapa tiket masuk :
-Tiket Gerbang Wisata Gunung Halimun Salak : Rp 15.000
-Tiket Masuk Curug Kondang : Ro 10.000
-Tiket Parkir Mobil : Rp 10.000, motor Rp 5.000

Lokasi Curug Kondang Bogor.

Lokasi Curug Kondang Bogor relatif mudah ditempuh karna jalurnya yang datar. Pengelola pun telah menata jalan setapak dari batu alam yang tersusun  rapih sehingga dengan mudah sampai ke area curug. 

lokasi Curug Kondang Bogor juga berdekatan dengan Wisata Lembah Tepus Bogor yang eksotis dan lagi hits, hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari pintu masuk Curug kondang. Dan untuk mengetahui lokasi Curug kondang Bogor anda bisa membaca posting Rute ke  Lembah Tepus Bogor  yang eksotis. Atau anda bisa mencoba datang wisata pemandian air panas Ciparay Bogor yang Jaraknya hanya sekitar 3 km. Selain itu terdapat tempat wisata baru di leuwiliang Bogor barat yaitu wisata Bakukang ciaten Bogor.

Tips Wisata Curug Kondang Bogor :

• Di Curug Kondang Bogor jangan berenang melampaui batas tali yang dipasang pengelola karna kedalaman ceruk mencapai 6 meter.

• Jangan lupa berdoa apabila memasuki wisata alam pegunungan. Karena dibalik kecantikan pegunungan wilayah Bogor, kawasan Gunung salak terkenal Wingit. 

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar Curug Kondang Bogor menyimpan misteri yang masih berkaitan erat dengan kerajaan pajajaran pada masa lalu.

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

1 Response to "Curug Kondang Bogor Wisata cantik yang tersembunyi"

  1. Beautiful kondang Bogor waterfall, the location is not so far from Jakarta, maybe one day I want to visit it

    ReplyDelete

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel