-->

Rute ke Lembah Tepus Bogor wisata alam yang Eksotis

Lembah Tepus  Bogor, wisata alam  yang eksotis ini lokasinya berada di Pamijahan Bogor, Objek wisata Bogor murah dikawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini masih termasuk baru dan lagi hits, wisata Lembah Tepus Bogor baru di buka untuk umum pada tanggal 1 April 2019. 

Taman Nasional Gunung Halimun Salak memiliki banyak sekali objek wisata alam terutama Curug atau air terjun salah satunya Curug lembah Tepus Bogor.

Lokasi Lembah Tepus Bogor berada  kawasan gunung bunder tepatnya  di desa Pasir Reungit Gunung Bunder kecamatan Pamijahan Bogor Barat, lokasi Lembah Tepus Bogor hanya  berjarak 4 km dari Wisata  Pemandian Air Panas Ciparay Bogor, Bahkan cukup dekat dengan wisata Curug Kondang Bogor dan curug ngumpet dua hanya 5 menit dengan berjalan kaki.

Lembah tepus bogor, wisata lembah tepus bogor, lembah tepus pamijahan

Pos Masuk Lembah Tepus Bogor yang Instagrammable.

Saat perjalanan ke lokasi wisata Lembah Tepus Bogor kita akan merasakan sejuknya udara khas pegunungan dan hijaunya pepohonan yang meneduhkan mata sehingga dapat menjadi obat perjalanan.

Pos masuk lokasi wisata Lembah Tepus Bogor adalah spot pertama yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, karena cukup unik, eksotis dan instagrammable untuk dijadikan latar belakang berfoto. 
Wisara lembah tepus bogor, lembah tepus ada di mana, tiket lembah tepus bogor, lembah tepus bogor
Selain itu trek berupa jalan setapak yang tertata rapih menuju area Lembah Tepus Bogor juga tak kalah menarik. Lokasi ini juga ditanami tumbuhan berbunga yang indah disisi kanan dan kiri jalan setapak. 

Fasilitas yang disediakan pengelola wisata lembah tepus Bogor terbilang cukup memadai mulai dari warung penjual makanan minuman,  basecamp, mushola, tempat singgah, toilet. juga tersedia parkir kendaraan mobil dan motor.

Wisata Lembah Tepus yang eksotis

Di lokasi utama wisata lembah tepus Bogor, terdapat empat buah kolam alami yang salah satunya  disediakan untuk anak anak. 
Kolam lembah tepus tersebut dibentuk dari aliran mata air pegunungan yg sejuk dan sangat jernih berwarna biru kehijauan  sehingga bebatuan didasar kolam terlihat jelas.  

panorama alam pegunungan yang asri di area wisata lembah tepus Bogor membuat rasa penat hilang seketika. Bagi yang tidak ingin berenang anda bisa duduk dibebatuan yang ada di tepi kolam alami sambil bermain air.

Lembah tepus, wisata bogor terbaru, wisata bogor hits
Bagi pengguna aplikasi Instagram atau youtube, Panorama wisata Lembah Tepus Bogor dapat dijadikan konten yang cukup menarik, karna cukup banyak spot foto dan video, bahkan cukup mempesona untuk membuat video atau foto di bawah air. 

Selain sangat jerih, kedalaman air kolam juga bertingkat sehingga memberikan kenyamanan bagi tiap pengunjung Lembah Tepus Bogor.

Fasilitas seoerti Shalter dan saung untuk beristirahat juga disediakan pengelola tempat wisata Lembah Tepus Bogor, saung itu dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga atau untuk yang ingin bersantai setelah lelah bermain air.

Akses jalan menuju wisata lembah tepus Bogor terus diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Bogor, dibantu  ABRI juga swadya masyarakat. Anda dapat memilih  rute ke Lembah Tepus dari jalan raya cibatok 2, karna aksesnya lebih baik.

Lembah tepus yang eksotis, vila lembah tepus, penginapan lembah tepus
Rute ke Lembah Tepus Bogor

Rute ke wisata Lembah tepus Bogor, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi mobil atau kendaraan roda dua. Jika anda keluar dari pintu tol sentul selatan, ambil jalan ke arah terminal bubulak Bogor, begitu juga bila melalui stasiun bogor. 

Dari arah terminal bubulak perjalanan dilanjutkan melalui depan kampus IPB dermaga,  setelah melalui pertigaan Ciampe, ambil arah ke cikapak lalu belok ke kiri dipertigaan cikampak, selanjutnya  ambil arah jalan raya bojong rangkas, terus saja ke arah Jalan Gunung Buder sampai lokasi wisata lembah tepus bogor,  anda dapat menggunakan aplikasi maps untuk mengetahui rute ke Lembah Tepus Bogor.

Sayangnya Rute ke wisata Lembah Tepus Bogor dengan angkutan umum belum tersedia sampai ke lokasi. Jika dari stasiun Bogor, anda  bisa naik angkot D03 ke arah bubulak dari jembatan merah dilanjutkan naik angkot biru rute bubulak-lewiliang, lalu turun di pertigaan cikampak, dilanjutkan naik angkutan umum odong-odong sampai pemberhentian gunung bunder, lanjut menggunakan jasa ojeg ke lokasi yang masih berjarak sekitar 5 km.

Tiket masuk wisata Lembah Tepus Bogor.

Harga Tiket masuk Lembah Tepus Bogor, Rp.10.000 perorang. Biaya parkir kendaraan roda dua Rp.5.000, mobil Rp.10.000, selain itu saat  memasuki gerbang pertama area wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp.25.000 perkendaraan untuk asuransi dan jasa informasi wisata. 

Ada beberapa tempat wisata  terdekat dari Lembah Tepus Bogor  yang sayang jika dilewatkan, diataranya: 

• Ciparay hot springs - pemandian air panas Ciparay Bogor 

• Kondang waterfall - Curug Kondang Bogor

Tips wisata Lembah Tepus Bogor

- cek kondisi kendaraan terutama ban karna sebagian jalan masih berbatu walau sudah di cor.

- Jika bermain disungai atau aliran air, Perhatikan sesekali, jika awan mendung tebal terbentuk di puncak gunung apalagi hujan turun  segera menjauh dari aliran air sungai.

Wisata Lembah Tepus Bogor dibuka setiap hari selama 24 jam. Selain Lembah Tepus Bogor di Pamijahan, ada lagi wisata alam bakukang cianten Bogor Barat, yang berlokasi di leuwiliang Bogor.

Wisata Bogor lainnya : 


TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

1 Response to "Rute ke Lembah Tepus Bogor wisata alam yang Eksotis"

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel