-->

13 Tempat Wisata Bogor Yang Murah Dan Menarik

Tempat Wisata Bogor yang Murah dan Menarik bisa menjadi pilihan anda saat kondisi keuangan sedang pas-pasan. Untuk menghemat keuangan, tempat wisata bogor yang Murah dan Menarik dekat stasiun juga menjadi pertimbangan untuk menghemat biaya transport menuju lokasi wisata.

Sebagai kota tujuan wisata, tentu saja banyak tempat yang bisa jadi pilihan wisata murah di bogor untuk keluarga. 

Berikut ini tempat Wisata Bogor yang Murah dan Menarik yang dapat dirangkum :

1. Alun Alun Bogor


Alun alun Bogor Lokasinya persis di sebelah stasiun kereta kota Bogor. Untuk sampai ke alun alun bogor anda hanya cukup berjalan kaki dari stasiun kota Bogor.

Alun alun Bogor dibangun diatas lahan bekas tempat rekreasi Taman Topi dibuat tahun 1975, awalnya bernama Taman Ade irma Suryani. 

wisata bogor murah, taman topi bogor, wisata bogor yang murah
  ( Taman Topi Bogor )

Berdiri di atas lahan seluas 1,7 ha alun-alun Kota Bogor di desain modern dengan konsep ruang terbuka seperti di negara Eropa serta dilengkapi fasilitas publik seperti area olahraga dan tempat bermain.

Sebagai ikon kota Alun alun Bogor  diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari Jumat 17/12/2021.

Alun alun Bogor dapat menjadi pilihan Wisata Bogor Yang Murah Dan Menarik.

2. Memberi makan Uncal di  Area Istana Bogor 

wisata bogor murah dan menarik, kasih makan uncal bogor
Wisata Bogor Murah dekat stasiun lainya adalah memberi makan uncal di area istana bogor. Uncal berarti kijang dalam bahasa indonesia. 

Anda dapat berjalan kaki dari stasiun Bogor menyusuri trotoar ke arah depan Istana Bogor. Tempatnya persis di seberang Hotel Salak Bogor. 

Di sana anda akan melihat segerombolan kijang yang dibatasi oleh pagar Istana bogor. anda dapat mengelus dan memberi makan uncal dengan sayuran yang anda bawa sendiri, atau dapat anda beli dari pedagang yang berada di dekat lokasi.

Anak-anak sangat suka memberi makan uncal, Ini bukan saja wisata Bogor murah dan tapi juga gratis.

Hari minggu pagi sekitar jam 7.00 adalah waktu yang pas untuk datang memberi makan uncal di depan istana Bogor. 

3. Taman Kaulinan Bogor

Taman Kaulian adalah taman wisata bogor murah untuk keluarga, lokasinya berada di lapangan sempur.

Pada hari libur lapangan sempur selalu  ramai dikunjungi warga sekitar Bogor yang ingin berolah raga, atau sekedar menikmati kuliner murah.
 
Sedangkan anak-anak terutama balita dapat bermain di taman kaulian.  terdapat beberapa permainan anak-anak yang bisa dimanfaatkan tanpa dipungut Biaya alias gratis.

4. Taman Kencana

Taman kencana adalah ruang terbuka hijau di kota Bogor dengan suasana tenang dan asri. Taman ini biasa menjadi terdapat bermain anak dan tersedia juga wifi hotspot gratis bagi pengunjung. 

Pepohonan yang rindang di taman ini membuat udara siang hari akan terasa adem. tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati jajanan yang dijual oleh pedagang di area taman.

Taman kencana berada di jalan salak raya kota bogor. lokasinya tidak begitu jauh dari lapangan sempur.

Taman ini bukan hanya tempat wisata bogor murah tapi juga gratis karna tidak dipungut biaya sepeser pun.

5. Kebun Raya Bogor

Tempat wiasata bogor murah, tiket kebun raya bogor
Kebun Raya Bogor tentu saja selalu menjadi pilihan wisata bogor murah untuk keluarga. Kebun raya Bogor yang asri memang tidak pernah membosankan untuk dikunjungi.

Terdapat ratusan tanaman langka dari penjuru nusantara di kebun raya Bogor dan ribuan tanaman lainnya membuat udara menjadi sejuk walau saat panas terik. 

Di lokasi kebun raya Bogor yang luas terdapat museum angrek, museum zoologi  taman kaktus mesiko dan area menarik lainnya. Selain itu anda juga bisa membawa masuk sepeda untuk berkeliling dengan membayar idr 5.000.

Wisata Bogor murah dekat stasiun ini  dibuka setiap hari pukul 7.00 sd pukul 17.00, harga tiket masuk idr 15.000 dan sudah termasuk tiket masuk meseum Zoologi

6. Museum Zoologi kebun raya Bogor

wisata bogor yang murah, tiket meseum zoologi bogor
Wisata Bogor murah berikutnya adalah meseum Zoologi, yang berada di area kebun raya Bogor persis di depan Bogor Trade Mall. 

Mesium zoologi merupakan tempat  wisata edukasi.  di dalam meseum zoologi terdapat diorama dan banyak spesies binatang langka yang diawetkan. Diantaranya burung Dodo dan kerangka utuh ikan paus Biru.

Wisata Bogor murah dekat stasiun ini dibuka setiap hari pukul 7.00 sd pukul 17.00 dengan tiket masuk idr 15.000 sudah termasuk tiket Kebun Raya Bogor.

7. Situ Gede sindang barang Bogor

Wisata di Bogor yang murah, Angkot ke Situ gede bogor
Situ gede atau danau situ ageng adalah tempat wisata Bogor murah yang berada dekat kawasan hutan konservasi litbang  kehutanan Bogor. 

Lokasi hutan penelitian dan danau situ gede sering digunakan untuk syuting sinetron FTV dan lokasi foto pre wedding.

Di tempat wisata Bogor murah ini anda dapat menaiki perahu bebek yang disewakan penduduk sekitar dengan biaya idr 15.000, atau sekedar bersantai sambil menikmati makanan. Pengunjung dan warga sekitar situ gede dilarang untuk memancing.

Selain itu di dekat situ gede anda dapat mengunjungi penangkaran rusa. Wisata Bogor murah ini berada di Jl. Raya Cifor, kel. Situ gede, kec Bogor Barat, Kota Bogor.

Rute ke situ gede dari stasiun kereta Bogor jalan sedikit ke Jembatan merah lalu naik angkot 15 jurusan merdeka - SBJ turun di danau situ gede. 

Situ gede dibuka setiap hari dan untuk biaya tiket masuk idr 4.000 pada hari sabtu minggu. Sedang hari kerja bias gratis.

8. Kolam renang mila kencana Bogor

wisata murah di kota bogor, tiket kolam renang paling murah di bogor
Wisata Bogor murah untuk keluarga ini termasuk kolam renang tertua di kota Bogor. Namun hingga saat ini tetap ramai didatangi pengunjung setiap harinya. 

Area kolam renang mila kencana Bogor cukup luas dengan 4 buah kolam renang, 2 untuk dewasa dan 2 untuk anak-anak. wisata Bogor murah ini dikelola oleh pemda Bogor. Tersedia fasilitas kamar bilas, toilet, mushola, kantin, sewa pelampung juga loker.

Lokasi kolam renang mila kencana Bogor berada di RT.04/RW.01 Tanah Sareal Kec. Tanah Sereal Kota Bogor. Dari stasiun Bogor anda bisa naik angkot 07 jurusan warung Jambu, dan turun di depan pabrik goodyear lalu menyeberang ke arah gedung olah raga.

Harga tiket masuk kolam renang mila kencana terbilang murah yaitu hari libur idr 15.000  dan hari biasa idr 10.000. wisata Bogor murah ini buka tiap hari pukul 8.00 sampai 17.00.

9. Gunung Pancar Sentul Bogor

wisata Bogor murah, wisata alam bukit sentul
Gunung pancar menjadi salah satu pilihan wisata Bogor murah untuk keluarga yang lagi hits belakangan ini. 

Wisata gunung pancar yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Wisata Bogor murah ini memiliki hutan pinus alami dan udara segar pegunungan. 

Di tempat wisata Bogor murah ini terdapat area camping, hiking, downhill dengan sepeda, joging, juga berkuda. Selain itu terdapat pemandian air panas yang berada tak jauh dari lokasi. 

Hutan pinus gunung pancar juga sering dijadikan lokasi pre wedding dan spot foto yang instagramable.

Wisata gunung pancar dibuka setiap hari selama 24 jam dengan tiket masuk idr 10.000 perorang.

10. Pura Parahiyangan Bogor

wisata bogor murah, pura bali di bogor, wisata gratis
Pura Parahiyangan Bogor sebenarnya bukan termasuk tempat wisata Bogor murah, tetapi tempat ibadah umat hindu yang ada di Bogor. Namun karna tempatnya yang indah di kaki gunung salak mirip pura di pulau dewata, tempat ini sering dikunjungi wisatawan.

Pura Parahiyangan berada di desa Warung Loa, Ciapus Kabupaten Bogor. Tidak dipungut biaya bagi pengunjung yang datang. Dan area yang boleh dimasuki wisatawan hanya sebatas alun-alun pura yang  juga asri dan mempesona.

Siapa saja bisa datang ke tempat ini dengan tetap menjaga adab dan kesopanan diantaranya menggunakan pakaian sopan menutupi kaki sampai dibawah lutut.

11. Tirta sania Ciseeng Bogor

Wisata di bogor murah, pemandian air panas di bogor
wisata Bogor murah ini adalah tempat pemandian air panas alami yang berasal dari gunung kapur.

Tempat pemandian air panas Tirta sania sangat baik untuk kesehatan kulit karna mengandung mineral garam dan belerang. Selain itu sambil berendam anda dapat menikmati pemandangan asri dan gundukan batu unik yang terbentuk dari mineral kapur. 

wisata Bogor murah untuk keluarga ini juga memiliki banyak wahana permainan bagi anak-anak.

Tirta sania dibuka setiap hari pukul 7.00 sampai 20.00 dengan tiket masuk idr 15.000 perorang.

12. Taman Heulang

Taman heulang Bogor, wisata murah di bogor, tempat wisata murah dekat bogor
Taman Heulang berada di dekat SMKN 1 Bogor. Tepatnya di Jalan Heulang sekitar 1 km dari mall warung jambu Bogor. Jika turun di stasiun Bogor, anda bisa naik angkot jurusan warung jambu dan turun di jalan heulang dekat kantor pajak pratama Bogor.

Taman heulang adalah area bermain anak dan olah raga. Di taman ini terdapat permainan hiburan anak, air mancur, dan trek olah raga.  Suasana juga adem karna banyak pepohonan. Taman ini bukan saja tempat wisata Bogor murah untuk keluarga tapi gratis alias tidak di pungut tiket masuk.

12. Pemandian air panas Gunung Peyek ciseeng Bogor

Pemandian air panas Gunung peyek ciseeng, wisata murah pemandian air panas ciseeng, gunung peyek wisata baru ciseengtempat wisata Bogor murah ini termasuk wisata bogor terbaru. tiket masuknya cuma idr 5.000.

Pemandian air panas gunung peyek mengandung mineral dan belerang, yang baunya sudah tercium dari kejauhan. Terdapat tiga kolam air panas mirip  jacuzzi dikelilingi sawah yang hijau. 

Pemandian air panas gunung peyek berada di ciseeng parung Bogor, tidak jauh dari pemandian air panas tirta sania. anda boleh mencoba wisata bogor murah ini bersama keluarga, mumpung belum ramain kunjungan.

Budget yang minim bukan berarti tidak bisa pergi piknik. Di mana pun jadi, yang penting anak-anak bisa terhibur, maka tempat wisata Bogor murah dan gratis bisa dijadikan pilihan.

Selain itu jika budget keuangan anda mencukupi wisata terdekat dari stasiun bogor lainnya bisa menjadi pilihan anda.

Jika anda menyukai Wisata Alam wilayah kabupaten Bogor yang luas juga memiliki wisata alam yang mempesona, berikut ini beberapa wisata alam di Bogor Barat :

Curug Kondang Bogor

Pemandian air panas Ciparay 

Lembah Tepus Bogor yang eksotis

Wisata Bakukang Cianten Bogor

Demikian info wisata Bogor Yang murah dan Menarik semoga dapat membantu.

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "13 Tempat Wisata Bogor Yang Murah Dan Menarik"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel