-->

Wisata Pemandian Air Panas Ciparay Bogor - Wisata Bogor

Wisata Bogor - Pemandian Air Panas Ciparay Bogor cocok untuk anda yang menginginkan wisata sambil terapi kesehatan, lokasi Air Panas Ciparay berada di Kampung Ciparay desa Gunung sari kecamatan Pamijahan Kabupaten bogor, rute ke air panas Ciparay juga cukup mudah dicapai dari kota Bogor.

air panas ciparay bogor, pemandia air panas ciparay, lokasi air panas ciparay bogor

Berada dalam kawasan pariwisata gunung salak endah, Taman Nasional Gunung Halimun.  Pemandian Air Panas Ciparay Bogor, dapat kita jadikan salah satu tujuan wisata untuk relaksasi serta terapi bersama keluarga, Selain itu lokasi air panas Ciparay juga tidak terlalu jauh dari Jakarta dan tidak kalah mempesona dari tempat wisata alam lainnya di kabupaten Bogor. 

berendam di air panas ciparay, rute ke air panas ciparay, wisata bogor

(Image : google maps)

Perjalanan menuju titik utama  lokasi Pemandian Air Panas Ciparay Bogor cukup menantang, setelah membayar tiket di loket masuk, kita akan menuruni anak tangga selebar 2 meter yang cukup panjang berkelok-kelok, tetapi sangat aman  dan tidak terjal , saat menuruni anak tangga menuju lokasi air panas Ciparay, anda akan  menyaksikan  pemandangan tebing dan ngarai yang mempesona, sambil menikmati udara yang sejuk. 

Pengelola wisata air panas Ciparay Bogor juga menyediakan beberapa Spot khusus untuk berfoto di area anak tangga.

(Image : google maps)

Terdapat beberapa fasilitas di lokasi Pemandian air panas ciparay Bogor, yaitu kolam air belerang untuk merendam kaki, pancuran air panas, kolam untuk berenang, kolam terapi ikan, kamar rendam tertutup, kamar bilas, area bermain dan warung penjual makanan dan minuman yang bisa untuk tempat bersantai.  

Persis disebelah lokasi pemandian Air Panas Ciparay Bogor mengalir sungai cikawung yang berair jernih, dingin dan dihiasi batu-batu besar, yang dapat dijadikan tempat berendam dan juga sangat cocok untuk spot untuk berfoto ria. 

Wisata air panas ciparay, angkot ke air panas ciparay

Image : google maps

Pemandian air panas Ciparay dibuka untuk umum setiap hari dari jam 8 pagi sampai 17 sore. 

Sedang harga tiket masuk ke lokasi air panas ciparay th 2020 masuk terdiri dari :

- Tiket masuk Rp.4.000 perorang

- kolam rendam  Rp.3.000 perorang

- Bea Parkir Motor Rp.10.000

- Bea Parkir Mobil Rp.30.000

Rute ke Pemandian Air Panas Ciparay Bogor.

Rute Bogor - Pemandian air panas Ciparay dengan Kendaraan Pribadi.

Jika dari Stasiun Bogor ke air panas ciparay,  kita dapat melalui jalan ke Bubulak Bogor atau jika dari pintu keluar tol sentul selatan menuju Bubulak Bogor melalui lingkar luar Bogor ke arah Jalan baru Yasmin. 

Setelah melalui pertigaan Ciampea, kita bisa mengambil jalur jalan raya Cikampak, atau lurus terus mengambil jalur  jalan raya Cibatok 2 Cibungbulang, lalu menuju ke lokasi sekitar 20 km.

Rute ke pemandian air panas Ciparay Bogor dengan Angkutan Umum.

Dari Stasiun Bogor Jalan sedikit ke Jembatan Merah, kemudian naik angkot D 03 arah Bubulak, lalu naik lagi angkot arah Jasinga turun di pertigaan Cibatok 2, lanjut naik angkot jurusan Pamijahan turun di area Gunung Salak Endah, kemudian naik ojek ke lokasi. Jarak dari area Gunung Salak Endah ke Pemandian Air Panas Ciparay kira-kira 5km.

Selain wisata air panas Ciparay kita juga dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata Curug kondang Bogor atau lembah tepus Bogor yang berdekatan dengan lokasi pemandian air panas ciparay Bogor.

Jika anda tidak ingin jauh dari kota Bogor, anda bisa memilih 8 tempat wisata Bogor terdekat dari stasiun, dan bagi yang keuangannya sedang minim, 13 tempat wisata Bogor murah ini dapat dijadikan alternatif. 

Tips Wisata Pemandian Air Panas Ciparay Bogor :

- Jalan menuju Wisata Pemandian Air Panas Ciparay saat ini sudah cukup baik.

- Selalu berhati-hati ketika bermain disungai, Jika Awan mendung terlihat di puncak gunung segera menjauh dari Aliran sungai. 

- Bawalah Obat-obatan standar secukupnya mana tahu anda membutuhkannya.

Demikian Info Seputar Wisata Bogor - Pemandian Air Panas Ciparay semoga bermanfaat.


TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

2 Responses to "Wisata Pemandian Air Panas Ciparay Bogor - Wisata Bogor"

  1. Pemandian Air panas ciparay keliatannya sudah bagus ya sekarang.

    ReplyDelete
  2. Anonymous19 November

    Ciparay hot springs, Bogor. Hmm

    ReplyDelete

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel