-->

Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh

Cara ampuh mengobati sakit gigi - Sakit gigi terjadi karna banyak sebab diantaranya tumbuhnya gigi, gusi yang bengkak, gigi berlubang, gigi retak atau pun abses pada gigi. Sakit gigi tidak hanya membuat anda tidak enak makan tapi juga mempengaruhi suasana hati bahkan mempengaruhi kesehatan anda secara menyeluruh. Baiklah. Mungkin saat ini anda sedang tersiksa blingsatan kelojotan karna sakit gigi. 
Obat Sakit Gigi
Berikut beberapa tips Cara mengobati sakit gigi yang dapat anda coba :

1. Cara mengobati sakit gigi dengan Bawang Putih atau Bawang Merah.

Bawang Putih mengandung senyawa Allicin yang berguna sebagai Antibiotik dan Antiseptik singga mampu melawan infeksi dan mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi. 
Caranya potongan bawang putih bisa juga dilumatkan kemudian letakan pada bagian gigi yang sakit, biarkan beberapa menit sampai sakit gigi mereda. Bawang Merah Bisa juga digunakan sebagai alternatif dengan cara yang sama.

2. Cara mengobati sakit gigi dengan Daun Jambu Biji.

Daun Jambu Biji atau Jambu klutuk memiliki manfaat sebagai antimikroba yang dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut, selain itu dapat menyembuhkan luka karna bersifat antiradang. 
Caranya Daun Jambu Biji dilumatkan lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Atau bisa juga dilumatkan lalu diseduh dengan air mendidih kemudian saring, setelah larutan hangat dibuat untuk berkumur.

3. Cara mengobati sakit gigi dengan minyak cengkih.

Minyak Cengkih mengandung eugenol sehingga dapat menjadi antiseptik juga berguna untuk mengurangi peradangan serta rasa sakit. 
Caranya teteskan minyak cengkih pada sedikit kapas lalu tempelkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Selain itu segelas air hangat dan setetes minyak cengkih dapat anda gunakan untuk berkumur.

4. Cara mengibati sakit gigi dengan Kunyit.

Dari penelitian diketahui Kunyit mengandung ibuprofen sebagai obat anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat artritis. Selain itu kunyit juga bermanfaat sebagai zat antibakteri dan antiradang. Caranya satu sendok bubuk kunyit atau lumatkan kunyit segar ditambah dengan sedikit garam. Lalu oleskan pada gigi yang sakit, diamkan selama 5-10 menit. Kemudian kumur dengan air hangat.

Selain cara diatas menempelkan Es Batu dapat mengecilkan pembulu darah untuk mengurangi aliran darah ke gigi yang sakit sehingga rasa nyeri dapat berkurang. 

5. Cara mengobati sakit gigi dengan obat resep dokter

Ada pula golongan obat-obatan sesuai resep dan dosis yang diberikan oleh dokter gigi untuk mengurangi sakit dan mengobati peradangan pada sakit gigi yakni  :

- Golongan obat yang dapat mengatasi infeksi bakteri - Obat dokter sakit gigi 1 

- Golongan obat ibuprofen yakni obat antiinflamasi non steroid yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri sakit gigi -  Obat dokter sakit gigi 2

- Golongan obat kortikosteroid. Yang fungsi sebagai obat anti radang dan biasanya digunakan untuk menekan gejala alergi. -  Obat sakit gigi 3

Selain Cara mengobati Sakit Gigi diatas, Anda juga harus melakukan pencegahan agar sakit gigi tidak terjadi lagi. Yaitu dengan Rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari baik dengan Siwak atau pasta gigi. 

Dan yang paling utama dari cara mengobati sakit gigi, Gosoklah Gigi anda sesaat sebelum pergi tidur dan jangan makan atau minum lagi sesudahnya kecuali minum air putih" lakukan secara rutin dan Istiqomah. Hal ini terbukti sangat ampuh mencegah sakit gigi. Baca Artikel lainnya Cara mudah dan cepat memutihkan gigi.


TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel