-->

Cara paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Mudah

Cara mudah menghilangkan jerawat - Sebelum kita membahas Cara Paling Ampuh menghilangkan jerawat secara mudah terlebih dahulu kita mengetahui penyebab timbulnya Jerawat. Beberapa sebab tumbulnya jerawat antara lain disebabkan oleh :

- Pertanda masuk masa pubertas

- Terjadi perubahan hormon tubuh

- Faktor keturunan dan Faktor stres

- Salah dalam perawatan kulit wajah

- Kesalahan dalam pemakaian kosmetik dan efek dari pemakaian obat-obatan

- Debu dan polutan menyumbat pori-poti kulit wajah 

Menghilangkan Jerawat

Dengan mengetahui penyebab jerawat anda dapat memilih cara menghilangkan jerawat secara tepat. Ada tips cara menghilangkan jerawat secara mudah dengan bahan alami yang mudah diperoleh,  antara lain :

1. Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi.

Pasta gigi memiliki kandungan triclosan, hidrogen, dan fluorin yang dapat mencegah iritasi pada kulit, juga bisa menyembuhkan dan mengeringkan jerawat yang telah meradang. Selain itu pasta gigi dapat menjadikan kulit wajah terlihat lebih putih. Oleskan pasta gigi pada jerawat dan biarkan mengering selama 10-15 menit, lalu basuh dengan air bersih.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Buah pepaya dapat dijadikan masker alami pilih buah yang belum terlalu matang atau mengkal karna pepaya muda lebih banyak mengandung enzim papain.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Teh Basi.

Dalam Daun Teh terkandung katekin yaitu antioksidan polifenol dalam jumlah banyak yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, memberi efek anti kanker, anti peradangan dan Teh juga dapat meluruhkan lemak. 

Untuk menghilangkan jerawat buatlah seduhan daun teh seperti biasa, diamkan selama semalaman sehingga teh menjadi basi. Pagi hari gunakan air teh tersebut untuk mencuci muka pertama kali sambil ditepuk-tepuk agar meresap pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat sampai mengering. Kemudian bilas wajah dengan air bersih. Bila dilakukan secara rutin biasanya dalam waktu 1-2 bulan penggunan teh basi akan menghilang jerawat seluruhnya dan pori-pori kulit wajah akan lebih rapat.

4. Menghilangkan jerawat dengan Mentimun

Mentimun - ketimun  banyak mengandung nutrisi seperti kalium, sulfat, vitamin C dan A juga asam amino yang dapat menenangkan kulit terbakar. Sehingga cocok untuk menghilangkan jerawat dan perawatan kulit wajah. Cukup gunakan masker mentimun - ketimun secara teratur untuk menghilangkan jerawat diwajah.

Cara lain meski tidak menyembuhkan jerawat secara tuntas yaitu dengan menggunakan Es Batu untuk mengompres jerawat yang meradang, es batu dapat mengencangkan pembulu darah di wajah sehingga peradangan akibat jerawat dapat mereda.

Melakukan Olahraga teratur juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, menyehatkan sel-sel dan menghilangkan lemak tubuh sehingga selain dapat menghilangkan jerawat juga mencegah timbulnya jerawat. 

selain itu hindari makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Meski sangat jarang terjadi Hentikan segera cara menghilangkan jerawat diatas jika menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung.

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Cara paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Mudah"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel