-->

Misteri Gunung Salak, prabu siliwangi dan kecelakaan pesawat

Misteri Gunung Salak amat menarik untuk dikaji, apa hubungan misteri gunung salak dan prabu siliwagi,  Apalagi semenjak tragedi gunung salak, yaitu peristiwa kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 beberapa tahun silam. 
misteri gunung salak, misteri gunung salak dan prabu siliwangi, misteri gunung salak dan kecelakaan pesawat
Kita mungkin merasakan ke ngeria bila mengingatnya, bagaimana sebuah pesawat yang sedang melakukan demo manuver, mendadak lenyap seolah-olah ditelan bumi, kemunginan karena menabrak tebing hingga hancur tak bersisa.

Gunung Salak merupakan gunung berapi yang terletak di antara kabupaten Sukabumi dan Bogor Jawa Barat. 

Saat ini pengawasan  kawasan dipegang oleh pengelola Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Setelah sebelumnya dibawah pengelolaan Perhutani. Gunung Salak begitu angker dan  banyak sekali misteri yang terselubung dan  belum terpecahkan.

Misteri gunung Salak dan Prabu Siliwangi

Misteri gunung Salak dan Prabu Siliwangi sering dibicaraka oleh kalangan para pendaki gunung sendiri, Gunung Salak memberikan sensasi mistis yang dapat memicu rasa takut. Berdasarkan penuturan para pendaki, di sana sering terdengar suara-suara makhluk tak kasat mata. 
Misteri gunung salak dan siliwangi, misteri kerajaan pajajaran di gunung salak, misteri gunung salak
Titik hektometer 47-48 di gunung Salak, dipercaya sebagai tempat moksha prabu siliwangi
Selain itu, suara alunan musik gamelan juga kerap terdengar. 

Bagaimana mungkin ini bisa terjadi? Mana mungkin ada peradaban manusia di dalam gunung ini. Bisa dipastikan itu terjadi karena ulah para lelembut atau bangsa jin penghuni Gunung Salak. 

Daripada semakin penasaran dan bingung soal bagaimana sebenarnya duduk perkara Misteri Gunung Salak ini, mari kamu simak uraian mengenai Misteri Gunung Salak Bogor yang Belum Terpecahkan,
 
1. Misteri Anomali Magnetik di Gunung Salak

Mungkin kita sudah sering mendengar soal cerita anomali magnetik, Fenomena anomali ini paling terkenal di dunua terjadi di segitiga bermuda, di mana dipercaya setiap pesawat dan kapal yang melintasinya akan hilang tersedot oleh pusaran magnetik. hal tersebut hampir sama dengan misteri dan Jebakan di gunung Salak.

konon misteri gunung salak dan kecelakaan pesawat di sana terjadi akibat adanya area anomali magnetik yang amat besar. Kompas dan radar  tak berfungsi, dan pesawat akan gagal mengirim sinyal emergency. 

Belum lagi kabut tebal atau Halimun yang sering datang tiba-tiba menghalangi pandangan, mungkin hal tersebut sehingga timbul sebutan gunung Halimun salak.

2. Misteri Gunung Salak Sebagai Pusat Kerajaan Gaib Pajajaran

Meskipun kerjaan Pajajaran sudah runtuh tak bersisa. Namun dari cerita rakyat misteri gunung salak yang dikenal masyarakat sunda, mempercayai bahwa sebenarnya ruh-ruh leluhurnya masih hidup di dimensi lain. 

Mereka membangun kerajaaan gaib Pajajaran yang pusatnya di puncak Gunung Salak, tepatnya di Puncak Manik, yaitu salah satu puncak yang berada di ketinggian 2.211 mdpl. 
Banyak kisah para pendaki kerap melihat penampakan hantu gunung salak asli, yang berwujud punggawa kerajaan lalu-lalang seperti sedang patroli. 

Puncak Manik juga seakan-akan suci, alam sengaja menyamarkannya  dari aktivitas manusia, ditandai dengan cuaca buruk yang selalu terjadi di sana. Hingga pendaki sering gagal melakukan pendakian ke puncak gunung salak.

3. Misteri Jalur Pendakian gunung salak yang sering meminta korban

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa sebetulnya aktivitas pendakian gunung itu cukup bahaya. Banyak pendaki yang kurang persiapan dan pengalaman tersesat dan menjadi korban gunung salak.

Selain itu tidak sedikit yang menemui kematian, dan gagal ditemukan oleh Tim SAR. 
Penyebab dari gagal ditemukan tim resquer konon Karena pendaki yang tersesat tersebut memang disembunyikan oleh makhluk gaib di sana. 

Sengaja dijadikan semacam tumbal nyawa oleh mahluk gaib penunggu gunung salak. Kalaupun berhasil ditemukan, biasanya sudah jadi mayat atau orang gila (skizofrenia) karena memang jiwanya sudah diambil jadi tumbal.

4. Misteri Penampakkan Binatang Gaib di Gunung Salak

Penampakan itu dipercaya Sebagai Penjelmaan Prabu Siliwangi
Prabu Siliwangi adalah raja pasundan yang selalu dihormati dan dikenang sepanjang masa. 

Banyak sekali kisah dan karya seni yang dibuat untuk menceritakan kebesaranya, baik dalam bentuk karya sastra atau film.

Namun sepertinya yang paling menarik justru kisah-kisah yang muncul di tengah masyarakat sunda sendiri, khususnya yang bermukim di kaki Gunung Salak. 

Mereka percaya bahwa aneka macam binatang gaib berukuran raksasa yang kerap muncul di gunung ini adalah penjelmaan raja mereka, Prabu Siliwangi diantaranya berupa sosok Harimau Putih dan ular di gunung salak.
Misteri gunung salak, misteri gunung salak bogor, misteri gunung salak terbelah
5. Misteri Kawah Ratu dan Curug Seribu di Gunung Salak

Kawah Ratu dan Curug Seribu menjadi destinasi wisata yang terletak di kawasan gunung salak. Keduanya dianggap sebagai lokasi yang keramat. Bahkan pernah menelan korban jiwa hingga akhirnya desas-desus miring pun muncul. 

Sering terlihat penampakkan arwah di sana. Beberapa arwah bahkan bersifat jahat hingga sering menjerumuskan para pelancong ke dalam kubangan kematian.

6. Misteri makam keramat di puncak manik gunung salak

Siapakah Mbah Salak yang Makamnya Ada di Puncak Gunung Salak? Entahlah, Masih Misterius
Terdapat makam keramat di atas puncak Manik yang banyak disambangi pendaki gunung Salak.

Ada yang menyebutkan itu adalah makam KH Raden Raja Kusuma. makam yang dijuluki makam Mbah Salak. Belum Jelas siap sosok yang dimakamkan di sana.

Warga setempat yang tinggal disekitar gunung salak menyebut makam milik Syekh Mohammad Hasan diyakini sebagai salah satu ulama besar yang menyebarkan Islam di Jawa Barat, seputar Bogor, yang masih keturunan kian Santang putra dari Prabu Siliwangi.

Bisa jadi hal tersebut benar, karena seringnya terlihat kakek-kakek bersorban di sana.

7. Misteri Titik Hektometer 47-48 di Gunung Salak

Jika kamu mendaki melalui jalur Cidahu, pasti akan melewati titik 47 dan 48 hektometer ini. Titik ini adalah kawasan paling mistis, bisa bikin merinding setengah mati.

Pasalnya, banyak pendaki gunung sering hilang di sini. Biasanya mereka yang hilang adalah karena diteror makhluk halus. Banyak pendaki yang sering merasa namanya dipanggil-panggil, hingga akhirnya tersesat di alam gaib.

8. Misteri Kampung Setan di gunung Salak

Lain halnya dengan Gunung Merapi dan Lawu dikenal memiliki pasar setan, Gunung Salak memiliki kampung setan. Kejadian mistis pernah dialami oleh seorang pendaki, dimana ia seperti melihat perkampungan.

Saat itu pendaki tersebut membeli pisang goreng yang dijajakan dikampung itu, sedangkan diketahui di lokasi puncak gunung salak itu tidak ada kampung dan orang yang berjualan.

Beruntung, pendaki tersebut berhasil kembali berkumpul dengan rombongannya,  meski telah menyantap pisang goreng dari alam gaib.

Belakangan tersiar kabar misteri terbelahnya gunung salak, namun setelah dilakukan penelitia, ternyata hanya fenomena alam, karna pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor, sehingga tampak dari kejauhan seakan gunung salak terbelah.

Demikianlah beberapa misteri Gunung Salak dan hubungannya dengan prabu siliwangi dan kecelakaan pesawat yang belum terpecahkan. Hal ini merupakan fenomena alam gaib misteri gunung salak yang niscaya terjadi.

Misteri Lainnya :



Hendaknya keangkeran gunung salak tidak menghalangi kita untuk tetap mengeksplorasi alam, Sebab, Tuhan memang menciptakan alam gaib, selain alam nyata tempat manusia tinggal.
TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Misteri Gunung Salak, prabu siliwangi dan kecelakaan pesawat"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel