-->

Cara Mengobati Sakit Maag secara tuntas

Cara mengobati sakit maag - Kesehatan saluran pencernaan sangat berpengaruh pada tubuh kita, sakit maag adalah salah satu gangguan pencernaan yang harus diobati, dan untuk mengobati Sakit maag secara tuntas kita harus mengetahui dulu penyebab timbulnya penyakit itu agar dapat menentukan cara pengobatan yang tepat, masalah sakit maag pada umumnya disebabkan oleh,

singkong ampuh untuk mengobati maag, cara mengobati sakit maag, Air kelapa untuk mengobati sakit maag

1. Faktor Gaya hidup : 

kebiasaan merokok, banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung Soda, kafein dan alkohol, kebiasaan makan pedas, berlemak dan berminyak, cara mengunyah makanan yang tidak tepat, juga karna Stres.

2. Faktor Penyakit Pencernaan

Penyakit GERD refluks, asam lambung, Gastritis, Radang lambung, Radang Pankreas, Aliran darah ke usus terhambat, penyakit hernia hiatus, penyakit batu empedu, juga kanker lambung.

3. Faktor Obat-obatan : 

pemakaian antibiotik, obat anti inflamasi nonsteroid - ibuprofen dan diclofenac.

Tips Cara mengobati penyakit maag secara tuntas,

- Mengobati Sakit Maag dengan merubah gaya hidup.

Hindari merokok setelah Makan, merokok setelah makan memang teras nikmat, hal ini disebabkan karna kebutuhan Nikotin terpenuhi kembali, metabolisme aliran darah hepatik meningkat saat kita makan sehingga menghilangkan nikotin dari aliran darah. Asap rokok sendiri dapat meningkatkan asam lambung.

Kurangi konsumsi kafein seperti kopi, walaupun mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula baik untuk kesehatan tapi bagi yang sudah menderita luka tukak lambung hindari Kopi atau pilihlah jenis kopi yang tidak terlalu asam seperti kopi luwak.

Hindari mengkonsumsi Alkohol, makanan pedas, berlemak yang dapat mengiritasi lambung dan makanan yang banyak menghasilkan Gas seperti Ubi, kol, sawi  hal ini dapat menyebabkan penderita maag mengalami gastritis

Mengunyah makanan hingga makanan benar benar lembut dapat membantu kerja lambung, makanlah secara perlahan. Bagi penderita maag makanlah sedikit-sedikit namun sering.

- Mengobati sakit maag dengan Kacang Hijau 

Kacang hijau dapat menjadi obat herbal penyakit maag, sebab kacang hijau dipercaya dapat menekan asam lambung, selain itu kacang hijau juga dapat melapisi dinding lambung sehingga luka dilambung dapat cepat sembuh. Caranya : kacang hijau dapat diolah menjadi bubur yang nikmat tanpa santan.

- Mengobati sakit maag dengan  Kunyit 

Biang Kunyit juga dapat mengobati sakit maag, karna memiliki khasiat anti infalamasi dan anti bakteri dapat mengobati luka tukak lambung, selain itu kunyit juga menghilangkan rasa nyeri lambung, Caranya : Biang Kunyit diperas airnya sebanyak satu sendok makan lalu panaskan sebentar dengan api kecil, kemudian diminum sampai rasa nyeri berkurang, tetapi hindari pemakaian kunyit yang berlebihan karena dapat menggangu kerja ginjal. 

- Mengobati sakit maag dengan Air kelapa hijau 

Air kelapa hijau dapat menjadi alternatif untuk mengobati sakit maag, dibandingkan air kelapa biasa, Air kelapa Hijau  lebih banyak mengandung beragam elektrolit yang sanggat bermanfaat bagi tubuh, air kelapa hijau juga berkhasiat sebagai anti oksidan, selain itu sangat menetralkan racun-racun dalam tubuh, dan air kelapa hijau juga dapat menghilangkan rasa panas akibat maag, air kelapa hijau membantu  melapisi lambung sehingga membuat saluran pencernaan dapat bekerja dengan lebih baik, Cara memilih kelapa hijau asli dengan mengupas kulit kelapa pada ujung tangkai, sabut kelapa hijau asli akan terlihat kemerahan, Mengkonsumsi secara rutin dapat mengobati sakit maag secara tuntas.

- Mengobati sakit maag dengan Biji Adas 

Biji adas dapat menjadi pilihan untuk mengobati sakit maagBiji Adas termasuk salah satu bumbu dapur yang memiliki rasa manis sedikit pedas dan hangat, kandungan alami adas berfungsi sebagai anti peradangan dan anti bakteri, Pemakaian biji Adas dapat menyembuhkan inflamasi dan mencegah iritasi pada lambung, selain itu biji adas dapat menekan produksi gas pada lambung sehingga dapat membantu penderita mengatasi sakit maag, Caranya : ambil biji adas secukupnya kira-kira 5-7gram, rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih, lalu diminum 2 kali sehari seperti minum teh, Hindari pemakaian Biji adas pada wanita hamil.

- Umbi Singkong ampuh untuk mengobati sakit maag, 

umbi singkong banyak mengandung karbohidrat, kaya akan serat alami dan rendah lemak. Cara mengobati sakit maag dengan umbi singkong : pilihlah singkong muda yang kulit arinya agak kemerahan, potong kira-kira 3 ruas jari cuci sampai bersih lalu langsung dikonsumsi mentah 3 kali sehari Sebelum makan makanan utama, Atau bisa diparut lalu diperas airnya kemudian diminum, Jika dikonsumsi secara rutin Insya Allah dapat mengobati sakit maag secara tuntas. Untuk penderita kelainan Hipotiroid hindari pemakaian singkong lebih dari 3 hari.

- Terapi Pijat refleksi mengobati sakit maag secara tuntas.

Selain obat herbal maag, anda dapat mencoba melakukan pijat terapi dan refleksi sendiri untuk mengobati sakit maag dengan memijat bagian telapak kaki sesuai arah panah seperti pada contoh pada gambar dibawah ini.

Pijat refleksi mengobati sakit maag, terapi mengobati sakit maag

Demikian cara mengobati sakit maag secara tuntas, silahkan memberi komentar atas pengalaman anda yang menderita penyakit maag.


TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Maag secara tuntas "

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel