-->

SEJARAH DAN MISTERI ISTANA BATUTULIS BOGOR (bag 2)

Misteri - Pada post ISTANA BATU TULIS BOGOR SEJARAH MISTERI DAN MISTIS bagian pertama disampaikan Penuturan seputar Istana Batu Tulis Bogor dimana teman saya mengisahkan pengalaman mimpi yang dialaminya seakan Soekarno masih hidup,

Istana Batu Tulis mistis, bertemu bung karno di Istana batutulis

kemudian bung Karno bersama wanita itu menuju sebuah meja bundar yang diatasnya ada seorang bayi laki-laki sedang menangis dikelilingi oleh orang-orang yang sedang membaca Tahlil. Oleh teman saya bayi itu digendong sehingga tangisnya berhenti. dan bayi itu diserahkan kembali kepada Bung Karno karna Bung Karno mengatakan anak itu adalah anaknya, lalu Bung Karno berpesan pada teman saya 'Bila kamu sudah berada di Bogor, datanglah ke Rumah saya, ingat ya kamu harus datang'. Kemudian bung Karno berjalan keluar menaiki sebuah mobil berwarna hitam menuju arah selatan sambil melambaikan tangan.

Awal tahun 1997 teman saya mendapat pekerjaan disalah satu perusahaan milik negara dan ditempatkan di Kota Bogor, namun ia tidak ingat lagi mimpi yang pernah dia alami. 

Sampai ia membaca surat kabar yang memberitakan wacana pemindahan makam bung Karno ke Istana Batu Tulis Bogor tahun 1997-1998 atas dasar berita itu pula ia berkeyakinan tempat itulah yang dimaksud oleh bung karno dalam mimpinya, Maka teman saya pun memberanikan diri datang ke Istana Batutulis pada sore hari setelah mendapat ijin dari tempatnya bekerja. 

Sore itu salah satu gerbang pagar istana Batu Tulis sedikit terbuka dan tidak terkunci, teman saya memberanikan diri masuk dan berjalan ke salah satu bangunan yang ternyata ditinggali oleh seorang lelaki berkacamata cukup tebal. 

Setelah berkenalan diketahui lelaki tersebut bernama Bang Hsn pengurus Istana Batutulis dan atas keterangan bang Hsn bila ada keperluan untuk masuk ke Istana Batu Tulis harus mendapatkan surat ijin terlebih dahulu dari pengurus rumah tangga Istana Bogor. 

Tapi entah mengapa teman saya diijinkan masuk oleh Bang Hsn. Sore itu Istana Batu Tulis masih dijaga oleh beberapa orang petugas berpakaian militer.

Misteri Kamar Bung Karno di Istana Batu Tulis Bogor

Oleh Bang Hsn teman saya diantar menuju bangunan utama Istana Batu Tulis menuju suatu ruangan. Masya Allah ternyata apa yang dilihatnya dalam mimpi benar-benar serupa dengan keadaan nyata, di ruangan itu terdapat meja kursi kuno juga buku-buku, serta lukisan yang tertata rapi termasuk meja berpentuk bundar, dan diruangan itu pula terdapat kamar dengan pintu gebyok ukir yang diwarnai mirip gebyok bali. Persis di depan kamar itu ada kolam ikan kecil dengan patung disisinya. Semuanya serupa seperti yang dilihat teman saya dalam mimpinya.

cara masuk ke istana batutulis, bung karno masih hidup

Seekor tokek dengan ukuran cukup besar merayap didinding dekat pintu masuk ruangan seakan menyambut kedatangan teman saya, karena sore itu teman saya belum melaksanakan Shalat Ashar. Maka ia meminta ijin kepada Bang HSN. Untuk sholat Ashar serta memanjatkan Doa dan ia diperkenankan sholat di kamar dengan pintu gebyok ukir, menurut keterangan Bang Hsn kamar itu adalah kamar Bung Karno

Dikamar Bung Karno ada sebuah tempat tidur kayu jati cukup besar lengkap dengan Kasur dilapisi sprai putih yang tertata rapih, disisi kiri tempat tidur terdapat sebuah lemari pakaian, dihadapan tempat tidur terdapat jendela kamar yang cukup luas, apabila gordyn dibuka akan terpampang pemandangan lembah sungai cisadane dengan latar belakang Gunung salak yang megah.

Misteri lorong bawah tanah Istana Batu Tulis

Bersebelahan dengan kamar tidur Bung karno ada kamar mandi, dan disebelah kanan kamar mandi ada tangga untuk turun ke bawah tanah entah ruang apa, mungkin jalan tembus dengan lorong menuju suatu tempat atau bisa juga sebuah bunker. Teman saya hanya bisa menduga-duga. sebab dilarang untuk masuk, Jalan itu dipasang palang dari kayu, ada juga kabar angin bahwa jalan tersebut merupakan lorong bawah tanah yang menuju ke tiga jurusan salah satunya ke tepian sungai cisadane, namun jika menilik arsitektur masa kolonial bisa jadi jalan itu menuju bunker bawah tanah.

Setelah Selesai melaksanakan sholat ashar, berdzikir dan tidak lupa memanjatkan doa untuk Bung Karno, Bangsa dan Negara. teman saya mohon ijin untuk pulang dan tak lupa berterima kasih kepada Bang Hsn sebab amanah Bung Karno dalam mimpi yang dialaminya sudah terlaksana. Pada tahun 1998 Saat negara dalam keadaan krisis moneter, terjadi demontrasi yang berlanjut dengan kerusuhan diberbagai kota menuntut mundurnya Bapak Suharto dari jabatannya sebagai Presiden kala itu, namun kota bogor tetap aman tenang dan terkendali.

Selain itu diluar Bangunan Istana Batu Tulis Bogor Ada sebuah kolam yang Asri yang cukup besar berdasarkan penuturan Bang HSN yang diperoleh dari orang tuanya semasa hidup Bung Karno sangat senang berlama-lama disana. Setelah itu beberapa kali teman saya kembali menunjungi Istana Batu Tulis Bogor, sampai Bang HSN dipindah tugaskan ke Istana Bogor.

Penuturan lain seputar kisah Misteri  Istana Batu Tulis Bogor

Banyak warga sekitar Istana Batu Tulis Bogor mempercayai Bung Karno masih hidup hingga saat ini. "Pernah terjadi sekitar tahun 2000, jalan aspal di depan pintu masuk utama istana amblas membentuk telapak kaki, saya beserta warga sekitar kaget dan menilai ini adalah kaki Bung Karno" kata mang Eman. 

Lain lagi penuturan Dedi warga sekitar Batutulis, Dulu ia dan temannya melihat ada kilatan biru di langit seperti meteor jatuh kearah istana Batu Tulis, menurutnya kilatan biru itu adalah selendang atau keris yang diyakini berasal dari Prabu Siliwangi - SumberMerdeka.com.

Pada masa pemerintahan Presiden Abdulrahman Wahid atau Gusdur Istana Batu Tulis Bogor dikembalikan kepemilikannya kepada keluarga Bung Karno. sejak itu Istana tersebut sepertinya tertutup untuk khalayak umum, mungkin dikarnakan banyaknya barang-barang bersejarah milik bung karno yang sangat bernilai,  saat ini untuk dapat masuk kesana kabarnya harus mendapat ijin dari ibu Megawati.

Bekas keraton  pajajaran di lokasi Istana Batu Tulis Bogor.

Berdasarkan laporan ekspedisi Scipio tanggal 23 Desember 1687 diwilayah Bogor disimpulkan bahawa jejak kerajaan Pajajaran yang masih bisa memberikan kesan wajah kerajaan Pajajaran hanyalah Situs Prasasti Batutulis. ia memberitakan bahwa menurut kepercayaan penduduk, bahwa bekas istana Pajajaran terutama sekali tempat duduk yang ditinggikan untuk raja Pajajaran sekarang masih berkabut dan dijaga serta dirawat oleh sejumlah besar harimau. Sumber : wikipedia

Mungkinkah Istana Batu Tulis Bogor yang juga disebut Hing Puri Bima Sakti adalah bekas lokasi keraton Pajaran, atau jadi tempat kunci agar harta amanah soekarno dicairkan seperti yang diributkan banyak kalangan selama ini, Jika iya pantas saja jika tempat itu terkesan Wingit dan seperti diselubungi aura mistis. Wallahualam.

Rute ke Istana Batu Tulis Bogor

Saat ini untuk menuju Istana Batu Tulis Bogor, dari Stasiun Bogor anda dapat naik angkot D03 arah Sukasari dan turun di Jalan Batutulis, kecamatan Batutulis, Bogor Selatan. persis di kompleks situs prasasti Batutulis yang letaknya Berseberangan.

Demikian Kisah Mistis dan Sejarah Istana Batu Tulis Bogor yang merupakan rumah pribadi Bung Karno Presiden Pertama RI  

Fakta :

Pencarian Harta Amanah Sukarno



TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "SEJARAH DAN MISTERI ISTANA BATUTULIS BOGOR (bag 2)"

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel