-->

Misteri Situs Gunung Padang, ditemukan semen purba dan Vacum Chamber

Kabar tentang Misteri Situs Gunung Padang tak pernah ada habisnya. Saat muncul bukti temuan baru oleh ilmuwan yang meneliti situs Gunung Padang seperti ditemukannya semen purba dan Vacum Chamber, maka sederet misteri baru lainnya timbul.

Banyak pertanyaan tetang misteri situs gunung Padang, sejarah pembuatannya, apakah hanya sekedar bentukan alam, seberapa tua usia situs tersebut, bagaimana cara membangunnya dan lain sebagainya.

Situs gunung Padang Cianjur terletak di Kelurahan Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Cianjur, Jawa Barat. Yang terbentang diatas lahan seluas 291.800 m2.
Misteri gunung padang, situs gunung padang cianjur, semen purba gunung padang, piramida gunung padang

Pemugaran sebuah situs sejarah memerlukan kehati-hatian, keseriusan dan kesabaran, karena kesalahan kecil saja  dapat menghilangkan bukti sejarah selamanya. Oleh sebab itu, penelitian tentang konstruksinya diperlukan.

Misteri Piramida Gunung Padang, Semen Purba, Vacum Chamber
Dalam pemugaran situs gunung Padang Cianjur, melibatkan banyak bidang ilmu. Seperti, arkeologi, geologi, fisika, arsitektur, astronomi, biologi, bahkan astronomi dan matematika.

Serta dalam perjalanannya berbagai pseudosains atau sebut saja ilmu klenik sepertinya juga turut ambil bagian. Mengingat gunung Padang adalah situs budaya. Yang sarat dengan unsur animisme dan dinamisme yang dahulu dipercayai masyarakat.

Di bawah ini beberapai misteri situs gunung Padang Ciajur,

1. Misteri situs Gunung Padang, Ternyata Bukanlah Gunung

Hasil penelitian sementara yang dikeluarkan oleh TTRM, singkatan dari Tim Terpadu Riset Mandiri, yang mana merupakan tim independen gabungan yang terjun melakukan penelitian ilmiah di gunung Padang.

Tim ini menyimpulkan bahwa sebenarnya gundukan tanah yang disebut gunung Padang ini bukanlah gunung alami. Ini merupakan hasil karya manusia, dalam kurun waktu sangat lama. 

misteri situs gunung padang, struktur gunung padang, situs purba gunung padang

Jadi tiap lapisan-lapisan terasnya itu dibangun oleh berbagai masyarakat berkebudayaan yang pernah mendiami wilayah desa Karyamukti, kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

2. Misteri Punden Berundak gunung padang

Punden Berundak adalah situs megalitikum yang cukup banyak ditemukan di nusantara. Pada masa lampau. 

Pepunden Berundak memiliki fungsi untuk pemujaan. Jadi masyarakat tempo dulu melakukan pemujaan kepada pencipta dan roh leluhur mereka dengan naik ke teras-teras bukit. Dan melakukan berbagai ritual di sana.

3. Situs Gunung Padang mungkin Tempat bermusyawarah Para Sesepuh Pasundan

Tidak dapat dipungkiri, sunda adalah etnis yang mendiami pulau Jawa dengan berbagai macam karakteristiknya yang unik. Meski sekarang wajah sunda asli sudah susah ditemukan, paling-paling hanya ada di suku Baduy Dalam, namun secara esensial, masyarakat sunda memiliki kearifan lokal.

Konon, gunung Padang dipercaya sebagai  lokasi di mana para kamitua atau sesepuh sunda masa prasejarah berkumpul untuk membicarakan berbagai masalah kehidupan.

Mereka juga melakukan berbagai macam ritual kepercayaan di sana. Selain itu, mereka juga mementaskan semacam drama dengan iring-iringan musik.

4. Misteri Batu Musik di gunung padang

Batu musik adalah sebongkah batu yang ditemukan di gunung Padang. Bahkan ada beberapa. Di mana batu ini mengeluarkan nada yang dapat menghasilkan alunan musik dengan susunan nada khas 'da mi na ti la da' bila didengarkan. 

Batu-batu yang berserak di sana, yang bentuknya memanjang, beberapa memang diyakini merupakan alat musik di masa lalu.
situs gunung padang, misteri batu musik gunung padang, batu gamelan gunung padang

5. Misteri Vacum Chamber di situs gunung padang

Berdasarkan hasil pencitraan geolistrik ditemukan struktur aneh di perut situs gunung Padang. Ada struktur yang tampak seperti berongga dan rongganya bukan hasil bentukan alam.

Vacum Chamber atau ruang kosong ini seperti campur tangan manusia. Entah ada apa di dalam rongga ini. Mungkinkah terdapat harta Karun, Atau ada pintu masuk keruangan lain, Seperti halnya Piramida di Mesir.

6. Misteri Batu-Batu Columnar Joint situs gunung padang

Seluruh konstruksi bangunan gunung ini dibuat dengan teknik merangkai batu-batu columnar joint, yaitu batu alami yang bentuknya panjang.

Teknik merangkainya pun sangat unik karena sangat memperhatikan kondisi lingkungan. Kalau saja menyusunnya asal-asallan, sudah pasti situ gunung Padang sudah longsor hanya dalam kurun beberapa ratus tahun.
misteri vacum chamber gunung padang, Misteri Batu-Batu Columnar Joint, semen purba situs gunung padang


7. Misteri Semen Purba di situs Gunung Padang

Di situs gunung Padang ditemukan semen purba yang digunakan untuk merekatkan batu-batu columnar joint. Setelah diteliti oleh ahli metalurgi, semen purba ini sangat cerdas komposisinya.

Dan merupakan komposisi ideal untuk membuat semen. Seolah-olah masyarakat dulu memang sudah sangat menguasai ilmu arsitektur  dan metalurgi.

8. Misteri Piramida Gunung Padang Lebih Tua dari  Piramida Giza

Inilah yang paling mencengangkan dari berbagai penemuan tentang gunung purba ini. Berdasarkan hasil penelitian tentang carbon dating di sebuah lembaga di Amerika Serikat, diketahui bahwa umur gunung Padang adalah 4700.10.900 sebelum masehi.

Ini menunjukan bahwa situs gunung Padang sekitar 2-5 kali lipat usiannya, dan lebih dahulu dibangun dari piramida Giza di Mesir.  seperti diketahui Great Pyramid of Giza sampai saat ini dianggap sebagai bangunan piramida paling tua di dunia.

9. Misteri Pro dan Kontra Riset Ilmiah

Semenjak tim riset mandiri penelitian situs gunung Padang dibentuk. Ada banyak pihak ilmuwan di Indonesia yang merasa geram dan risih. Sebab, mereka khawatir bila penelitian yang terlalu semarak ini. 

Bahkan TTRM sampai mengundang warga untuk membantu proses pembersihan gunung dan penggalian. Beberapa ilmuwan takut, tindakan ini akan menghilangkan bukti sejarah.

Riset tentang misteri situs gunung Padang  ini akan terus didukung, baik secara material maupun spiritual. Apalagi mengingat masih banyaknya misteri yang harus dijelaskan secara ilmiah.
TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

0 Response to "Misteri Situs Gunung Padang, ditemukan semen purba dan Vacum Chamber "

Post a Comment

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel