-->

Manfaat Obat Herbal Tradisional Jamu dari empon empon Untuk Mencegah Covid

Manfaat Obat Herbal Tradisional Jamu dari bahan empon empon telah lama dikenal untuk mengatasi berbagai penyakit. Seperti diketahui  wabah Virus Corona atau Covid bahkan telah bermutasi menjadi lebih berbahaya seperti Covid Varian Delta dan telah menyebar ke seluruh dunia. Berbagai reverensi obat baik obat kimia, vaksin bahkan resep obat herbal tradisional Jamu untuk mencegah covid, yang diklaim dapat menyembuhkan ataupun menangkal covid19.

Dari para pakar kesehatan, diketahui bahwa menurunya imunitas tubuh dapat menyebabkan virus corona atau covid-19  yang masuk, dapat menginfeksi tubuh kita. Maka sangat menjadi penting bagi untuk selalu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Jamu empon-empon

Bangsa indonesia sejak dahulu telah mengenal sistem pengobatan dengan memanfaatkan sumber daya tumbuhan yg ada disekitarnya. Obat herbal tradisional ini dikenal sebagai Jamu atau empon empon. Menurut Badan POM ,BPOM, obat herbal tradisional yang mampu meningkatkan imunitas tubuh adalah jamu dan obat herbal tradisional yang telah terstandar, yang masuk kategori fitofarmaka, karna sudah teruji klinis pada manusia.

Beberapa tips cara pencegahan Covid :

1. Jamu empon empon

Cara membuat jamu empon empon membutuhkan 3 Ruas jahe, 3 Ruas kunyit, 3 Ruas temulawak, 2 batang sereh, Gula aren dan garam secukupnya, 500ml air atau 3 gelas.

cara membuat jamu empon empon :

Jahe, kunyit, temulawak dipotong tipis, batang sereh digeprek.

rebus 500ml air hingga mendidih, lalu masukan semua bahan,

tunggu hingga air rebusan tersisa kira 2 gelas. Kemudian jamu 

disaring. Minum selagi hangat 2 kali sehari.

2. Daun Sambiloto

Daun Sambiloto yang sudah dikeringkan sebanyak 3 gram atau dalam bentuk serbuk 

sebanyak  1,5-3,0 gram, diseduh dengan segelas air panas, dapat dikonsumsi 2-3 kali sehari.

3. Daun Kelor

Daun kelor sebagai obat covid-19 belum teruji secara klinis namun dipercaya dapat meningkatkan imunitas,  tiap gramnya terdapat zat isotiosianat atau zat antiperadangan. yang dipercaya dapat meredakan peradangan yang terjadi di tubuh. daun kelor juga mengandung zat polyphenol yang tinggi, yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan menguatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita dapat melawan infeksi virus seperti coronavirus atau covid19.

Daun kelor dikonsumsi sebagai teh atau diolah menjadi hidangan.

4. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga dipercaya dapat menangkal virus covid19, Minyak kayu putih terbuat dari herbal Eucalyptus memang terbukti meringankan gejala pilek. Uap yang dihasilkan minyak kayu putih dapat menjadi dekongestan saat dihirup. Dapat juga sebagai ekspektoran pengencer dahak. Sehingga dapat melegakan pernafasan. 

Caranya dapat sebagai Aroma Terapi, Rebus air sampai mendidih, tempatkan dibaskom atau wadah yg cukup, lebar tambahkan 2 garam kasar dan 7 tetes Minyak Kayu putih.  Kemudian hirup uap yg keluar sampai terasa nyaman. Lakukan 2 kali sehari.

Catatan Penting :

- Sebaiknya gunakan panci email, keramik, tembikar stainless steel, jangan gunakan Panci berbahan aluminium untuk merebus jamu empon empon.

- Untuk yang mempunyai penyakit Maag sebaiknya diminum setelah Makan.

- Selalu Perhatikan Resiko Kontradiksi  yang dapat timbul dari Pergunaan obat herbal tradisional pada  bayi, anak-anak, wanita hamil, orang lanjut usia, penderita dengan kondisi penyakit tertentu.

Guna mencegah penularan Covid yang utama adalah terapkan protokol secara ketat seperti, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, Selain itu jangan lupa mencuci tangan dengan sabun antiseptic. 

Demikian manfaat Obat Herbal Tradisional Jamu dari empon empon Untuk Mencegah Covid. Semoga saya, anda dan kita semua sehat selalu diberikan kesehatan. Aamiin.

TAMPILKAN KOMENTAR
TUTUP KOMENTAR

1 Response to "Manfaat Obat Herbal Tradisional Jamu dari empon empon Untuk Mencegah Covid"

  1. Gali terus obat herbal tradisional warisan bangsa, jangan kalah sama obat luar negri

    ReplyDelete

--Terima kasih sudah berkunjung--
Silahkan memberi komentar sesuai Artikel. -- GaweBerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel